Sunday, March 14, 2010

God of Study

Oke.. ini emang telat banget karena di korea drama ini udah selese dengan suksesnya!!!~ Harusnya gua post dari dulu-dulu yee pas lagi hot-hotnya *sigh*
Ini reviewnya, tapi sorry bukan dari gua sendiri, copas dari  beberapa situsyang sangat mendukung hehehehe :p

Okelah, cekidot sajah~~



  • Title: 공부의 신 / Gongbueui Shin
  • Also known as: God of Study / Lord of Studying / Master of Study
  • Genre: School, Comedy, Romance 
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2010-Jan-04 to 2010-Feb-23
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55
  • Related TV series: Dragon Zakura


Jadi drama ini tuh adalah di adaptasi dari dorama Jepang yang judulnya Dragon Zakura. Berhubung ini drama ceritanya tentang sekolah-sekolah, maka ini drama sangat cocok buat ditonton para anak-anak sekolah dan juga calon-calon pendidik kayak saya hehehhe..

Cast :
Yoo Seung Ho as Hwang BaekHyun,16 adalah pemimpin grup ke-5 murid itu. Dia keras kepala dan seorang troublemaker ha..ha. Kehilangan kedua orang tuanya, ia tumbuh di tangan neneknya. Selama ini di seluruh hidupnya, ia tidak memiliki tujuan apa pun dalam hidupnya ,hingga ia dapat menjadi anak laki-laki yang keras kepala dan tangguh di luar, tapi sebenarnya dia adalah cucu laki-laki yang mencintai neneknya. Dan untuk neneknya, bersedia melakukan apa pun untuknya.
******
Go Ah Sung as Gil PulEp, 17. seorang yang tulus dan jujur tapi tidak tekun. Dia tinggal bersama ibunya yang mengelola toko minuman kecil. Dia menghadapi masalah saat merawat ibunya, yang memimpikan cinta yang tidak realistis. Dia bekerja keras, tapi sedih ketika nilai-nilainya tidak mencerminkan usahanya.
******

Lee Hyun Woo as Hong ChanDoo, 16. mempesona dan komikal karakter.Dia tidak pernah belajar karena ia terlalu cinta dengan musik dan berdansa. Anggota keluarganya semua sangat pintar dan berbakat, ia pemuda yang tidak mudah khawatir.
******
Ji Yeon as Na HyunJung, 16. adalah seorang yang tenang dan santai, hanya dia tidak punya tujuan dan dekat dengan BaekHyun
******
Lee Chan Ho as Oh BongGoo, 20. adalah seorang yang pemalu dan tidak mau menonjolkan dirinya.
Dia hidup damai dengan keluarganya yang memiliki restoran BBQ. Dia selalu terbuka di sekitar rumah, tapi ketika dia keluar ke suatu tempat, ia tiba-tiba berubah menjadi orang yang pemalu yang hampir tidak terlihat bahkan di sekitar sekolah.

Cerita berawal dari pengacara Kang Seok Ho yang mendapatkan kasus penutupan sekolah SMA Byeong Mun. Sekolah ini sudah mendekati masa resesi dan ingin ditutup karena setiap tahun, jumlah siswa baru nya menurun, didukung pula dengan anak2 nakal yang sekolah disekolah ini, warga disekitar sekolah benci dengan sekolah ini. Pertama nya, Kang Seok Ho yang ternyata alumni sekolah ini ingin membantu penutupan sekolahsampai akhirnya dia mengubah niat tetap mempertahankan sekolah. Usulan ini pun dibantah dewan sekolah yang ingin menjual sekolah kepada sebuah perusahaan konstruksi. Kang Seok Ho pun berjanji, jika sekolah ini berhasil memasukkan 5 siswa ke universitas elit, Cheonha University, maka sekolah ini tidak perlu ditutup. Dia pun mengadakan pengumuman kepada siapa saja siswa yang berminat masuk kelas spesial persiapan masuk Cheon University.

Dengan kata lantang nya ‘masyarakat itu ada 2 jenis, yang bodoh akan menjadi budak yang pintar, orang pintar selalu yang membikin peraturan, peraturan ini lah kadang tidak dimengerti orang bodoh, siapa yang bodoh akan jadi sampah masyarakat, tidak ingin jadi sampah, bergabung dengan kelas spesial ini, masuklah Cheon Ha University’. Kata2 dia pun mendapatkan ocehan dari semua siswa nakal disekolah itu, termasuk Hwang Baek Hyun(Yoo Seung Ho) yang mengatakan ‘kita tidak mampu, semua siswa disini punya masalah pribadi, makanya mereka tidak bisa lepas jadi sampah masyarakat’.

Dengan usaha nya, Kang Seok Ho pun akhirnya mendapatkan 5 siswa termasuk Hwang Baek Hyun yang masuk kelas ini karena nenek nya. ada Gil Pul Ip(Go Ah Sung) yang ingin mengubah hidup nya, Oh Bong Goo(Lee Chan Ho) yang punya semangat tinggi untuk belajar, Hong Chan Doo(Lee Hyun Woo) karena tertekan dirumah dia selalu disuruh tidak keluar oleh ayah nya yang malu jika ada tamu dirumah menanyakan dia masuk sekolah mana, serta Na Hyun Jung(T-Ara Jiyeon) yang masuk kelas ini karena subang(suami) Hwang Baek Hyun yang dia suka masuk kelas ini.guru yang bisa mengajar juga jadi faktor keberhasilan siswa, oleh karena itu Kang Seok Ho pun meminta bbrp guru legenda yang bisa membantu dia mengajar untuk kelas spesial ini, konflik terjadi ketika Kang Seok Ho menggantikan guru Han Soo Jung dnegan guru bahasa inggris pilihan dia, bagaimana perasaan seorang guru jika murid dia diambil orang lain. nah konflik lainnya sangat menggambarkan apa sih kendala seorang siswa ketika mereka belajar, faktor orang tua, spt Oh Bong Goo yang orang tua selalu bilang ‘tidak apa2, kalo nilai jelek, ga usah belajar, orang tua kamu aja bisa hidup tanpa harus rajin belajar’, padahal anak nya pengen mengerti pelajaran yang dia dapat disekolah.terus selama 1 tahun untuk masuk Cheon Ha University, mereka dikenalkan berbagai teknik belajar yang cepat, dengan pemahaman konsep, spt matematika, mengerjakan soal matematika sebanyak2 nya.

Setelah 1 tahun berlalu, dan siap menghadapi ujian, hal nyata terjadi juga di drama ini, ada yang berhasil ada yang tidak, Oh Bong Goo dan Gil Pul Ip yang berhasil masuk Cheonha University, Hwang Baek Hyun yang lulus, akan tetapi dia lebih memilih masuk Daepyeong University untuk menjadi dokter sambil menjaga nenek nya, Chan Doo yang lebih memilih untuk meneruskan perjuangan menjadi break dancer karena dia yakin dia akan sukses disana, dan Hyun Jung yang menangis karena tidak lulus, dan mengatakan akan mencoba tahun berikut nya.





See... drama ini sangat recommended buat kamu-kamu yang mau masuk kuliah khususnya. Juga calon-calon guru karena banyak sekali pesan moralnya di sini.. Terus juga OST-nya dahsyat-dahsyat banget gitu. Gimana enggak, pengisi OSTnya T-max, f(x), Beast, 4Minute, dll gituuuuhhhh~ 
Untuk link download gak bisa di kasih sekarang, mungkin lain waktu kalo sempet. Kalo mau silahkan gugling sendiri :D

Btw, di situ si "Chun chu" dongsaeng nampak keren sekali hohohoohoh *pedofil*


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright My Neverending Story~~ 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .