Saturday, July 24, 2010

Ginseng

Yaaahh.. maafkan saya jadi kurang ngapdet di sini.... sibuk ngapdet blog lain LOL *digampar*

Jadi, sekarang saya mau posting tentang Ginseng!! Iya, Ginseng yang berasal dari Korea itu....... Tapi sekarang gak hanya Korea yang punya.....
Langsung aja...capcayyy, eh capcuuusss!!!



Ginseng (Panax) adalah sejenis terna berkhasiat obat yang termasuk dalam suku Araliaceae. Ginseng tumbuh di wilayah belahan bumi utara terutama di Siberia, Manchuria, Korea, dan Amerika Serikat. Jenis ginseng tropis dapat ditemukan di Vietnam, yaitu Panax vietnamensis. Nama "ginseng" diambil dari bahasa Inggris, yang dibaca mengikuti lafal bahasa Kanton, jên shên, yang dalam bahasa Mandarin dibaca "ren shen", 人蔘, yang berarti duplikat manusia, karena bentuk akarnya yang kerap menyerupai manusia.


Ginseng sering kali digunakan dalam pengobatan tradisional. Akar tanaman ini dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu pemulihan dari penyakit.

Di Indonesia terdapat juga tumbuhan yang memiliki khasiat sama dengan ginseng yaitu ginseng Jawa atau som jawa, Talinum paniculatum Gaertn. dan kolesom, Talinum triangulare Wild. Di dalam pengobatan tradisional akarnya dicampur dengan berbagai jenis obat dan yang paling terkenal dalam bentuk campuran anggur. Kajian mengenai khasiat dan kegunaanya telah dilakukan untuk menjadikan kolesom sebagai ginseng Indonesia. (wikipedia)

KHASIAT TEH GINSENG

Meminum the ginseng adalah metode lain dalam mengkonsumsi ginseng. Kami membudidayakan ginseng Amerika (Panax quinquefolius) atau ginseng putih. Ginseng Korea (Panax ginseng) atau ginseng merah yang juga digunakan untuk membuat teh. Ginseng telah digunakan dalam pengobatan China selama ribuan tahun.
Ginsenosida dianggap sebagai senyawa aktif utama yang terkandung dalam ginseng. Ada lebih dari 13 ginsenosida yang telah dikenali dalam ginseng Amerika. Beberapa vitamin juga terkandung dalam ginseng termasuk asam folat dan niasin. Mineral seperti mangan, tembaga, kobal, dan vanadium juga ada dalam jumlah yang sangat sedikit.

Para konsumen membeli ginseng dalam beraneka bentuk karena mereka mengira keuntungan yang didapatkan untuk kesehatan mereka. Ginseng dikatakan baik untuk mengurangi kelelahan, meningkatkan stamina, dan memperkuat kondisi fisik secara umum. Ginseng mengembalikan keseimbangan dinamis dan menggabungkan sistem fisiologis karenanya mengembalikan vitalitas dan menormalkan gangguan dan bukan untuk mengobati penyakit tertentu. (chem-is-try.org)






0 comments:

Post a Comment

 
Copyright My Neverending Story~~ 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .